Tentang Tiger Heart

Forum HarimauKita (FHK) yang didirikan pada tanggal 11 Maret 2008 di Lembah Harau, Sumatera Barat sebagai mandat strategi dan rencana aksi konservasi Harimau Sumatera (STRAKOHAS). Forum HarimauKita memiliki visi untuk mendukung pelestarian harimau sumatera  agar hidup harmonis berdampingan dengan masyarakat,  Forum HarimauKita percaya bahwa dukungan dari masyarakat umum telah terbukti berperan penting dalam memperkuat konservasi harimau sumatera dan habitatnya. Sejak didirikan, HarimauKita telah berada di garis depan dalam mempromosikan kesadaran masyarakat umum dengan isu konservasi harimau. Oleh karena itu, HarimauKita telah mengambil langkah penting dengan mengembangkan jaringan relawan dengan nama Tiger Heart untuk mengatur pergerakan masyarakat yang signifikan dalam mendukung konservasi harimau di Indonesia.

Tiger Heart merupakan jaringan relawan (volunteer) Forum HarimauKita yang terbentuk pada tahun 2011 yang mempunyai keinginan kuat dan berkomitmen serta peduli terhadap kelestarian satwaliar dan habitatnya khususnya harimau sumatera. Anggota Tiger Heart terdiri dari berbagai kalangan baik dari mahasiswa, Lembaga Swadaya Masyarakat, lembaga pemerintah dan pihak swasta.

Adapun prinsip dasar Tiger Heart adalah:

⇒ Tiger Heart berbasis jaringan relawan

⇒ Tiger Heart melakukan kegiatan secara sukarela dan kolaboratif

⇒ Kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan yang berhubungan dengan pelestarian harimau sumatera;

 

Tujuan

Tiger Heart bertujuan untuk mendukung visi Forum HarimauKita dalam upaya pelestarian harimau sumatera agar hidup harmonis berdampingan dengan masyarakat.

Gabung Tiger Heart

Jika kamu memiliki minat untuk mendukung pelestarian harimau sumatera, kamu bisa bergabung dengan jaringan relawan ini. 

Tiger heart_white-resize60
Tiger heart black-resize 60

Arti Logo Tiger Heart

Pola strip harimau berartikan jaringan ini bagian tak terpisahkan dari Forum HarimauKita.

Bentuk sekop berartikan membantu Forum HarimauKita melawan perburuan dan perdagangan ilegal harimau sumatera dan bagian tubuhnya.

Bentuk hati berartikan gerakan ini bersumber dari motivasi dan kecintaan untuk melestarikan harimau di habitat alaminya.

Tali berartikan gerakan sukarela diikat oleh norma dan etika yang dipegang teguh Forum HarimauKita dalam memperjuangkan kelestarian harimau sumatera dengan pembangunan.